All About My Green Campus "Bogor EDUCARE"

Nama Saya Siti Hamidah dan disini saya akan berbagi mengenai My Green Campus  "Bogor EduCARE"
Belajar merupakan cara dimana kita mengasah otak kita agar kita mendapatkan ilmu yang bermanfaat di kemudian kelak. tidak ada kata berhenti untuk belajar dimanapun kita bisa mendapatkan ilmu  pengetahuan. kita belajar selama 12 tahun dari kelas 1 SD sampai dengan 3 SMA banyak ilmu yg kita dapat selama dua belas tahun silam, tapi apakah itu cukup?tidak. kita masih harus menggalli kemampuan kita agar kita tahu akan menjadi apa kita kelak. kebanyakan orang setelah lulus SMA/SMK/MA mereka bingung akan mengambil pilihan kemana, mau kerja?belum ada skill. mau kuliah?gak ada biaya.
            disini saya akan berbagi solusi tanpa masalah, bagi kalian yang ingin kulliah tapi tidak mempunyai biaya yaa disini tempatnya “BOGOR EDUCARE”  a place where english improve your life. kalian pasti bingung kan apasih Bogor EduCARE itu?  dimana sih Bogor EduCARE itu?  apa aja sih yang ada di Bogor EduCare itu? nah disini saya akan berbagi sedikit mengenai sejarah singkat Bogor EduCARE serta pengalaman pribadi saya belajar di Bogor EduCARE.
            Bogor EduCARE adalah lembaga yang bernaung di bawah Yayasan Peduli Pendidikan Mandiri. Bogor EduCARE ini berlokasi di Jl. Cikiray Rt. 03 Rw. 06 Sukaraja Bogor telp. (0251) 8271607 fax. (0251) 8271608.
           
Berdirinya lembaga ini berawal dari keprihatinan Bp. H Achmad Kalla mengenai kualitas karyawan diberbagai perusahaan yang kurang memiliki kemampuan bahasa Inggris dan komputer, sehingga muncul gagasan menyelenggarakan pendidikan bahasa Inggris dan komputer. Sasaran dari program ini ditujukan kepada lulusan SMU/Sederajat yang kurang mampu dalam biaya tapi punya kemauan besar untuk menambah pengetahuan. Dengan bantuan dari berbagai pihak yang ada di PT Bukaka Teknik Utama maka akhirnya lembaga ini dapat berjalan dengan baik sampai dengan sekarang.
            Pada awalnya banyak yang tidak percaya terhadap penyelenggaraan program pendidikan ini karena mahasiswa tidak dibebani biaya apapun (gratis) alias BEASISWA PENUH (Full Scoollarship). Diantaranya berprasangka bahwa gratis hanya dipermulaan saja, dipertengahan akan dipungut biaya, ada juga yang mengakhawatirkan adanya motif-motif lain (misal: politik) dibalik penyelenggaraan ini, sehingga di awal berdirinya susah sekali mendapatkan mahasiswa.
Namun sekarang anggapan tersebut mulai berangsur hilang karena realisasinya memang betul-betul gratis tanpa motif yang negatif.
            sekarang kalilan sudah tau kan sejarah singkat Bogor EduCARE, udah punya gambaran mengenai Bogor Educare? Atau masih kurang yakin mengenai Bogor EduCARE? okeh disini saya akan menceritakan sedikit pengalaman saya setelah saya belajar selama 3 CAWU di Bogor EduCARE.
            Dulu setelah saya lulus dari salah satu Sekolah Menengah Kejuruan tepatnya di “SMK Tri Dharma 2 Bogor” saya mengambil jurusan “Multimedia” sehingga saya terbiasa dengan komputer setelah saya lulus saya bingung harus menentukan kemana arah masa depan saya. apakah saya akan kerja? ataukah saya kuliah? dalam hati terbesit keinginan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu melanjutkan kuliah tapi saat itu saya sadar karna faktor fiancial keluarga, saya tidak mungkin untuk melanjutkan kuliah. saya pun mengungkapkan kepada ibu saya bahwa saya ingin melanjutkan kuliah, dan saat itu kaka saya memberi solusi agar saya kuliah di Bogor Educare, kebetulan rumah saya pun sangat dekat sekali dengan Bogor EduCARE sehingga saya bisa berjalan kaki dan menghemat biaya. 

            Awalnya sih saya gak yakin bisa kuliah disitu soalnlya banyak yang bilang kuliah disitu harus pintar, jago bahasa inggris, dan kalo nilali kita kurang kita bisa langsung kena DO di akhir cawu, mendengarnya saja seram bukan? tapi dengan keinginin dan tekad saya yang kuat saya yakin dan percaya bahwa saya bisa melewatinya,
            dan pertama saya coba daftar sampai akhirnya saya mengikti test tertulis, saat test tesebut dilaksanakan saya kurang yakin dengan jawaban saya karna saat itu test nya sangat banyak sekali. dan pada akhirnya saya lulus test tertulis setelah itu saya di survey dan  test yang terkhir yaitu test wawancara dan allhamdulilah saya di terima menjadi mahasiswi Bogor Educare angkatan 17.
            setelah saya diterima di Bogor EduCARE saya harus mengikuti satu kegiatan kampus yaitu MOM (Masa Orientasi Mahasiswa) selama kurang lebih 3 hari saya saya mengikuti MOM dan akhirnya selesai juga kegiatan melelahkan sekaligus menyenangkan dmana saya beradaptasi dengan teman2 baru.
Ini saat saya MOM

            setelah selesai MOM akhirnya kelas pun di pisah dan saya dipertemukan kembali dengan wajah-wajah baru yang asing menurut saya, tapi lama kelamaan saya merasa nyaman berada dikelas 1-Assertive. oh iya di ternyata di BEC kita diajari dngan pelajaran yang palling dasar sampai ketingkat yang lebih tinggi  sehingga semuanya imbang. setelah saya belajar selama 4 bulan saya haru mengikuti Final Examination dimana hasil belajar saya akan dipertarukan disitu tapi allhamdulilah dengan doa dan usaha saya bisa lolos CAWU1.
Ini saat saya CAWU 1

            Setelah itu saya masuk CAWU2 dipertemukan kembali dengan wajah yang asing hingga akhirnya saya harus beradaptasi kembali. 4bulan pun akan terasa singkat setelah saya melewati banyaknya rintangan akhirnya kembali dipertemukan dengan final examanination dan allhamdulilah saya lulus kemballi.
nahh itu editan gambar saat CAWU2

            nah sekarang saya sudah memasuki tahap belajar yang terakhir dimaana saya harus belajar lebih keras lagi agar saya lulus di tahap ini.
Ini saya di CAWU3 (lg bukber)
Setelah saya selesai masa pembelajaran saya di hadapkan dengan yg namanya "Praktek Industri" dimana saya terjun langsung ke sebuah perusahaan dan saya menerapkan pelajaran yang saya dapat di BEC. kurang lebih 2 bulan saya melaksanakan PI setelah itu saya menyusun laporan dan jika sudah beres tinggal nunggu sidang dan wisuda. cepat bukan? ya karna di BEC kita belajar hanya 18bulan tetapi dengan berjuta juta pengetahuan dimulai dari pelajaran administrasi perkantoran, akutansi, bahasa inggris, komputer, sampai berwirausaha lengkap kan :)

banyaak  pengalaman dan perubahan yg saya dapatkan selama kurang lebih 1 tahun di BEC yaitu bagaimana saya bisa lebih menghargai waktu, solat tepat waktu, tidak menunda nunda tugas dan disini pun saya mendapatkan arti dari sebuah solidaritas yang erat dan arti sebuah perjuangan dimana kita harus terus berpikir positif dan yakin bahwa kita bisa menyelesaikan segala tahapnya :)
            nahh tunggu apalagi coba? ayoo daftar ke Bogor EduCARE, semua pelajaran yang ada disini   pasti akan bermanfaat di kemudian hari. jangan takut-takut kerna kesepatan tidak akan datang dua kali :)'

keterangan lebih lanjut kunjungi website dibawah ini :
http://bogoreducare.org/



0 komentar:



Posting Komentar